GUNUNGSITOLI, RAKYATMEDIA.COM -Wakil ketua DPRD Kota Gunungsitoli Herman Jaya Harefa meminta Pemerintah Kota Gunungsitoli untuk meninjau ulang penempatan rekening daerah di BRI Cabang Gunungsitoli, semakin hari kami menilai pelayananya buruk, mungkin karena nasabah yang terlalu banyak sehingga pelayanannya tidak baik lagi.
Hal tersebut disampaikan Herman Jaya Harefa kepada awak media ini melalui pesan WhatsApp, Rabu, (28/04/2021).
Herman Jaya Harefa menyampaikan, contoh kongkrit, semua anggota DPRD yang memiliki beban kredit di bank sumut, tidak di layani oleh BRI untuk mentransfer potongan kredit yang bersumber dari gaji untuk di kirimkan kepada bank sumut.
Ditambahkannya, berikut para rekanan atau mitra pemerintah dalam menjalankan pekerjaan saat mengajukan kredit surat perintah kerja ( SPK ) di BRI terlalu bertele-tele, pengalokasian pinjaman persentasenya sangat kecil dari nilai kontrak dan juga proses pencairan pinjaman yang terkesan mempersulit rekanan, sangat jauh kinerjanya dengan Bank pada umumnya, yang bergerak cepat dalam memperlancar kredit bagi usaha mikro kecil dan menengah.
“Harusnya dipahami, bahwa keadaan masyarakat di tengah pandemi ini membutuhkan pelayanan yang baik, menjadi solusi bagi semua pihak dan bekerja dengan sepenuh hati, bukan mempersulit”.
Jika DPRD yang bagian dari pemerintah kota Gunungsitoli saja dipersulit hanya dalam hal mentransfer kredit para anggota DPRD ke bank sumut tidak dilayani konon lagi masyarakat biasa.
Kami juga memperhatikan pelayanan perbankan kepada masyarakat sering membuat ricuh, antrian yang panjang tidak beraturan, ini tentu karena BRI di Gunungsitoli tidak mampu memanejemen dirinya dengan baik.
“Saya himbau masyarakat yang merasa tidak mendapatkan pelayanan yang baik dari pihak bank BRI agar pindah ke Bank lain yang memikili kinerja dan pelayanan yang baik bagi warga.
Saya kira Pemkot Gunungsitoli tidak perlu lagi mempertahankan Bank BRI sebagai mitra dalam seluruh transaksi keuangan, agar segera diputuskan untuk memindahkan seluruh rekening daerah ke bank yang lain yang memberikan layanan maksimal kepada nasabah, masih banyak Bank di kota ini saya yakini bisa menjadi mitra yang baik kepada nasabah.
Laporan : Murnieli Harefa
Discussion about this post